cara daet yg sehat dan aman

Bookmark and Share

Cara Diet yang Sehat dan Aman


Banyak cara dilakukan wanita untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Hal yang umum dilakukan adalah dengan diet makanan tertentu untuk menurunkan berat badan. Ini cara yang dianggap paling lumrah dan murah. Tetapi yang menjadi masalah adalah "Benarkah cara diet yang anda lakukan ?"
Pertanyaan itu sering di abaikan kebanyakan orang. Padahal cara diet yang aman dan benar adalah wajib untuk membentuk tubuh ideal sekaligus menjaga tubuh tetap sehat.

Sekarang mari kita bahas mengenai 10 langkah untuk cara diet yang sehat, aman dan alami.
1. Makan secara teratur dengan menu dan porsi yang cukup
Banyak orang berusaha mengurangi jatah makan dari 3x sehari menjadi 2x sehari bahkan hanya 1x sehari. Cara seperti itu sangat tidak di anjurkan karena akan menyebabkan tubuh menjadi lemas bahkan menimbulkan penyakit seperti maag. Tetaplah makan dengan teratur 3x sehari dengan porsi yang cukup. Dan yang paling penting adalah gizi yang terkandung dalam makanan harus lengkap.

2. Lebih banyak konsumsi buah dan sayur
Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Kandungan serat dan vitamin C dalam buah dan sayur  relatif tinggi. Serat yang terkandung balam buah dan sayuran sangat bermanfaat untuk menjaga agar perut terasa kenyang dan menjaga kesehatan pencernaan. Selain ampuh menjaga kesehatan sistem pencernaan, sayuran dan buah-buahan dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Kandungan serat dalam buah umumnya cukup tinggi dan dapat membantu menahan rasa lapar lebih lama.

3. Jangan lupakan Sarapan pagi
Terkadang orang sering melupakan sarapan pagi. Taukah anda jika sarapan pagi sangat bermanfaat selain  memberi energi untuk otak dan memperbaiki otak, sarapan juga bermanfaat untuk memberi asupan vitamin bagi tubuh . Hal itu sangat dibutuhkan untuk tubuh anda yang sedang diet. Mulailah hari dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori di sepanjang sisa hari.

4.Kenali tubuh sendiri.
Berhentilah membandingkan dengan tubuh teman-teman Anda. Saat Anda mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya.

5. Perbanyak Minum air putih.
Minumlah air putih minimal 2-3 liter sehari akan menjaga tubuh dan kulit tetap segar. Kurangilah minum minuman yang manis dan bersoda.

6. Berolahraga Secara teratur.
Olahraga sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Apalagi jika anda sedang diet karena itu akan membantu mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Olahraga tidak harus ke tempat Fitnes atau Gym. Anda bisa Jogging atau ber-aerobik di dalam rumah dengan musik kesukaan itu akan menjadi aktivitas yang menyenangkan.

7. Bebas Gula
Makanan yang mengandung gula akan membuat anda kelebihan kalori yang berakibat kegemukan. Maka hindari makanan yang mengandung gula.

8. Jangan melakukan tindakan ekstrim.
Tindakan ekstrim maksudnya seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.

9. Gosok gigi segera
Setelah makan malam segera gososk gigi untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.

10. Jangan sekali kali kompensasikan perasaan ke makanan.
Kebiasaan yang sangat tidak baik bila kita makan berlebih disaat-saat perasaan kita sedang buruk ataupun terlalu gembira.Pada umumnya orang yg terlalu terbawa emosi sesaat agak susah mengontrol pola makannya.

Yang terpenting adalah ingatlah bahwa tubuh kita memerlukan keseimbangan. Cara diet yang aman dan sehat menentukan keberhasilan dalam menjaga tubuh yang ideal. Konsumsi suplemen pelangsing (Slimming product) juga dapat membantu, namun pastikan bahwa suplemen yang anda konsumsi aman dan terbuat dari bahan alami.
Selamat menjalankan cara diet yang sehat dan alami.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger