Agar Ibu Hamil Tetap Relaks

Bookmark and Share

pada postingan kali ini saya akan menyampaikan Tips-tips agar ibu hamil tetep rileks :

  • Nikmati waktu sendiri! Olahraga selama masa kehamilan bagus untuk Bunda dan  untuk bayi dalam kandungan: si Kecil memperoleh makanan yang cukup dari peredaran darah Bunda yang lancar dan baik. Jadi usahakan sebanyak mungkin berjalan-jalan di udara terbuka. Berenang adalah olahraga yang baik. Hindari olahraga yang rentan guncangan, seperti lari/jogging atau berkuda.
  •  Perhatikan postur tubuh. Berjalan atau berdiri dengan punggung membungkuk akan menimbulkan sakit punggung. Jangan memakai sepatu berhak tinggi, jangan meregang lutut terlalu sering dan jangan melakukan gerakan tiba-tiba selama masa kehamilan.
  • Ikuti kegiatan senam hamil, yoga dan renang. Ini sehat dan membuat nyaman. Bunda bisa belajar santai dan semua persiapan melahirkan dengan tenang.
  • Bersantai dan tidur sejenak jika menginginkannya. Postur tidur yang baik adalah tidur dengan posisi menyamping/miring, dengan lutut sisi atas menekuk. Letakkan bantal untuk menyangga perut dan lutut yang ditekuk.
  • Manjakan diri, makan di luar rumah atau pergi ke salon/spa. Jika pergi liburan: pergi menggunakan pesawat terbang dapat dilakukan hingga kandungan berusia 7 bulan. Beri diri sendiri sedikit kemewahan dan nikmati masa kehamilan!


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger