Sekilas Tentang Musik Chiptunes

Bookmark and Share
Jakarta - Chiptunes merupakan musik yang sekarang sedang di gandrungi para remaja saat ini merupakan musik yang unik dan mengeluarkan suara yang bervariasi. Chiptunes merupakan musik yang asik dan nyaman untuk di dengar bagi penikmatnya, musik ini di anggap sebagai musik yang berbeda dari musik lainnya yang membedakannya adalah alat  atau perangkat musik yang digunakan untuk membuat konsep nada yang dihasilkan. 

Alat musik yang dibutuhkan ada berbagai macam tipe dan contohnya yaitu gameboy. Banyak orang bertanya, bagaimana caranya membuat musik dengan gameboy itu sendiri dan ternyata untuk membuat musiknya gameboy membutuhkan catridge khusus yang dinamakan LSDJ Cart atau NanoLoop. Software itu sendiri dahulunya digunakan hanya untuk membuat theme song sebuah game yang dimainkan pada gameboy saja seperti game super mario bross, akan tetapi itu semua menjadi berkembang pesat dan memaksakan lsdj untuk siap digunakan secara komersil dan tentunya dengan harga jual yang cukup tinggi. Tetapi seiring perkembangan tekhnologi, lsdj pun dapat dimainkan pada konsol lain seperti handphone dan laptop -> Cara bermain lsdj di emulator 

Selain itu emulator pada laptop juga digunakan sebagai pembuat musik favorit chiptune juga, diantara adalah Fruity Loops, Prophet, Nuendo, Fami Tracker dan masih banyak lagi software keluaran terbaru yang bisa digunakan untuk bermain chiptune. Untuk komunitas chiptune di Indonesia yaitu Indonesian Chiptunes merupakan grup yang terbuka secara umum jika kalian ingin bergabung silahkan bergabung di Grup Facebook Indonesian Chiptunes atau juga melalui Twitter nya di @indochiptunes. Apakah anda berminat untuk mencoba bermain chiptune ? Silahkan berkreasi dengan nada-nada yang anda buat dengan emulator atau konsol gameboy yang anda miliki, jangan lupa membaca artikel menarik lainnya dari saya dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger