Menpora: Satu BUMN, Satu Cabang Olahraga

Bookmark and Share
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andy Mallaranggeng menghimbau seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersatu mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia.


Menurut Andy Mallaranggeng, hal tersebut akan dilakukan melalui kerjasama antara BUMN dengan Kemenpora.

Ditemui selepas pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Atlet di Kantor Menpora, Jakarta, Kamis (1/4/2010) mantan juru bicara Presiden ini mengaku telah menandatangani MoU dengan Menteri BUMN terkait kerjasama ini.

Melalui kerjasama ini diharapkan satu BUMN akan menaungi satu induk organisasi olahraga. Sehingga pihak Pengurus Besar (PB) tidak lagi mengalami kesulitan finansial dan peningkatan prestasi pun mampu berjalan maksimal.

Andy juga menekankan manfaat lain dari kerjasama ini bagi atlet di masa depan. Para atlet akan diberi kemudahan dengan menjalani karir sebagai atlet sekaligus sebagai pegawai BUMN yang bersangkutan sehingga kesejahteraannya juga meningkat.

"Saya harap melalui kesepakatan ini masa depan atlet-atlet kita akan lebih terjamin. Orangtua tidak perlu khwatir lagi jika anaknya ingin jadi olahragawan, melainkan didukung sepenuhnya supaya kita dapat mencetak atlet-atlet muda dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa", ujar Andy.

Kerjasama ini akan diberlakukan bagi seluruh BUMN di Indonesia. Sementara pihak BUMN sendiri bebas memilih induk organisasi apa yang akan menaungi mereka. (KOMPAS.COM)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger