Cara Terampil untuk Mempengaruhi Orang

Bookmark and Share
Langkah besar pertama untuk membuat orang melakukan apa yang anda ingin mereka lakukan adalah mengetahui apa yang akan membuat mereka melakukannya (apa yang mereka inginkan).

Bila anda mengetahui apa yang akan menggerakan mereka, anda akan mengetahui bagaimana caranya menggerakan mereka.

Kita semua berbeda---kita menyukai hal-hal yang berbeda pada hal-hal yang berbed. Jangan membuat kesalahan dengan mengendalikan bahwa orang lain menyukai apa yang anda suka atau mencari apa yang mereka cari.

Ketahuilah apa yang mereka cari, apa yang mereka suka.

Maka anda dapat menggerakan mereka dengan mengatkan apa yang mereka dengar. Anda hanya menunjukan bagaimana mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan melakukan apa yang anda ingin mereka lakukan.

Ini adalah rahasia besar untuk mempengaruhi orang. Ini berarti mengenai sasaran secara tepat dengan apa yang anda katakana tetapi anda harus mengetahui dimana letak sasaran itu secara alamiah.

Contoh untuk menerapkan prinsip ini agar berhasil adalah: kita andaikan anda adalah seorang majikan dan anda berusaha untuk merekrut seorang insinyur untuk bekerja bagi anda. Anda tahu bahwa beberapa perusahaan lain telah menawarkan posisi yang menarik padanya.

Membuat prinsip ini berhasil dari sisi yang berlawanan---kita andaikan anda melamar sebuah pekerjaan yang sangat anda inginkan. Pertama-tama anda pasti akan mencari tahu kemampuan yang dibutuhkan dan tugas serta tanggung jawabnya, sehingga anda dapat memperlihatkan pada mereka bahwa anda dapat menangani pelanggan mereka lewat telepon. Setelah anda tahu apa yang mereka membicarakan apa yang ingin mereka dengar.

Metode “mengetahui Apa yang Orang Inginkan” adalah dengan bertanya, melihat, dan mendengarkan mereka. Ditambah usaha anda untuk mengetahui.

Pengarang : Les Giblin
Buku : SKILL WITH PEOPLE BAB 6

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger