Cara Terampil untuk Menentukan Suasana Hati Orang

Bookmark and Share
Anda dapat membuat 9 dari 10 orang menyukai anda dengan seketika!.

Anda dapat membuat 9 dari 10 orang sopan, kooperatif, dan bersahabat dalam 1 detik! (Dengan keajaiban yang sama).

Begini caranya:

1 . dengan mengingat bahwa beberapa detik pertama dari suatu hubungan biasanya menentukan suasana dan sifat hubungan itu.

2 . dan kemudian dengan menggunakan hokum dasar kedua dari prilaku manusia--- ORANG SANGAT CONDONG UNTUK MENANGGAPI DENGAN BAIK PRILAKU ORANG LAIN.
(singkatnya, ORANG MENAGGAPI DENGAN BAIK).

Jadi--- dalam detik pertama---saat anda pertama kali melakukan kontrak mata dengan orang---sebelum anda mengatakan sesuatu---sebelum anda memecah kesunyian---BERIKAN SENYUM TULUS ANDA PADANYA.

Apa yang akan terjadi? Mereka akan MENAGGAPI DENGAN BAIK---MEREKA AKAN MEMBALAS SENYUM ANDA DAN SENANG.

Dalam setiap tindakan relasi manusiawi---suatu hubungan di antara dua orang---ada suatu atmosfir, suasana hati, adegan.

Keterampilan di sini adalah kemampuan anda menentukan atmosfir, suasana hati, dan adegan itu. Baik anda maupun orang lain tersebut akan menentukannya. Jika anda bijaksana, anda akan menentukannya untuk keuntungan anda sendiri.

Salah satu fakta tragis dalam hubungan manusia adalah kegagalan orang untuk menyadari bahwa apa yang mereka akibatkan pada orang lain, mereka akan mendapatkan balasannya dari mereka.

Jika anda membuat matahari bersinar bagiorang lain, anda pun akan mendapat sinar matahari dari mereka. Jika anda mendatangkan badai bagi mereka, anda pun akan menuai badai.

Kuncinya terletak dalam waktu---tersenyumlah sebelum anda memecah kesunyian. Ini menjadikan adegan itu dimulai dengan suasana yang hangat dan bersahabat.

Nada suara dan ekspresi wajah anda juga amat penting hal itu menunjukkan pemikiran-pemikiran anda yang lebih dalam.

Jangan lupa untuk mulai tersenyum dengan cara yang sama seperti yang dilakukan para penghibur dan model professional. Katakan dalam hati, tanpa bersuara:
“ S E N Y U M “

Anda pasti berhasil!.

Pengarang : Les Giblin
Buku : SKILL WITH PEOPLE BAB 9

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger