1.100 CPNS Jatah Para Atlet 2010

Bookmark and Share
Setelah 98 atlet dan pelatih dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2009. Kini, Kemenpora memberi peluang lebih besar bagi atlet dan pelatih sebanyak 1.100 kursi CPNS.

Peluang CPNS tersebut diungkapkan Menpora Andy Mallaranggeng di sela pelantikan Pegawai Negeri Sipil Atlet di Jakarta, Kamis (1/4/2010).

Andy memaparkan, 1.100 CPNS ini nantinya akan diberi dua kali kesempatan dalam tes pengangkatan untuk naik pangkat menjadi PNS.

"100 CPNS diantaranya akan ditempatkan di Wilayah Pusat (Jakarta), sementara 1000 CPNS lainnya tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," katanya.

Apabila lolos seleksi, para CPNS atlet ini akan menempati pos-pos Kemenpora antara lain di bidang pembibitan atlet dan fasilitas umum. Sebagian lagi akan tetap menjalani prfesi mereka sebagai atlet dan pelatih dengan status PNS.

Sementara 1.100 CPNS tersebut akan bersumber dari 17 atlet dan pelatih cabang olahraga yang telah ditentukan.

Cabang olahraga tersebut: atletik, bulutangkis, judo, loncat indah, karate, dayung, senam, basket, polo air, renang, pencak silat, voli, gulat, panahan, taekwondo, angkat besi, balap sepeda. (KOMPAS.COM)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger