Menghasilkan Uang dari Blog dengan Meniptakan Produk Sendiri

Bookmark and Share
Merchandising

Jika Anda adalah blogger yang dicintai dan memiliki banyak pembaca setia, kemungkinan besar para pembaca akan memberikan dukungan kepada Anda dengan memakai sesuatu (seperti baju, tas, alas, dan barang lainnya) yang memajang logo dan alamat blog Anda. Mereka melakukan ini sebagai bentuk dukungan terhadap blog Anda ataupun untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pembaca blog Anda. Buatlah suatu toko online sederhana yang memajang gambar dan harga merchadising tersebut di blog Anda.

Buku Terbitan Sendiri

Saya sering kali mengunjungi suatu blog dimana postingannya sangat layak dijadikan sebuah buku. Membuat buku yang sumber utamanya adalah postingan blog dengan sedikit pengembangan adalah solusi untuk mendapatkan pendapatan pasif. Sekarang bandingkan dengan program Moneytizing yang Anda pasang di blog Anda, apakah bisa menghasilkan sebanyak itu? Tugas Anda selanjutnya adalah tinggal berjalan-jalan ke toko buku dan memilih penerbit di mana buku Anda akan diterbitkan nanti. Datanglah langsung ke kantornya atau cukup menelpon penerbit tersebut. Katakan bahwa Anda mempunyai suatu tulisan yang ingin diterbitkan. Percaya dirilah, jangan mundur sebelum mencoba. Lalu setelah buku terbit, beritahukan kepada pengunjung blog Anda bahwa buku Anda sudah beredar di pasaran.

Seminar

Menjadi pembicara seminar merupakan suatu peluang penghasilan bagi seorang blogger. Sudah banyak blogger Indonesia yang juga berprofesi sebagai pembicara dalam seminar-seminar yang berkaitan dengan materi blognya. Misalnya, seorang blogger tentang internet marketing, maka ia mengisi seminar tentang internet marketing pula.
Dalam suatu seminar, seorang blogger bisa hanya menjadi pembicara dan tidak berkecimpung sama sekali dengan acaranya (event organizernya). Ia hanya diundang oleh pemilik acara dan menjadi pembicara dengan tema yang telah ditentukan.
Namun ada juga blogger yang sudah lebih jeli dalam melihat peluang bisnis seminar ini. Ia tahu profesinya dan ia menggali lebih dalam. Ia tak hanya menjadi pembicara, tetapi lebih dari itu dengan membentuk sebuah event organizer sendiri. Ia mendirikan manajemen khusus untuk mengelola acara-acara bisnisnya.
Sekarang kembali kepada Anda sendiri sebagai seorang blogger mau memilih hanya sebagai pembicara atau membagun Event Organizer sendiri. Pastinya Anda harus berani memulai.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger