Arab Saudi Larang Jemaat Ahmadiyah Berhaji ke Tanah Suci

Bookmark and Share
Jakarta – Penolakan terhadap jemaat Ahmadiyah juga diserukan sejak lama oleh pemerintah Arab Saudi. Bahkan Arab Saudi melarang keras jemaat Ahmadiyah yang ingin berhaji ke tanah Suci Mekkah.
“Arab Saudi sejak lama menolak ajaran Ahmadiyah. Ahmadiyah dilarang keras pergi haji ke sana,” ujar pengamat sejarah Islam dari LIPI, M Hisyam saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (19/2/2011) malam.
Menurut Hisyam, Ahmadiyah dianggap oleh pemerintah Saudi telah menyimpang karena menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi. Hal ini dipandang keluar dari konteks Akidah Islam, sehingga Ahmadiyah oleh pemerintah Saudi digolongkan tidak termasuk Islam.
“Karena bukan Islam, Ahmadiyah dilarang berhaji. Haji itukan rukun Islam, kalau bukan Islam tidak perlu, ini landasan Saudi melarang Ahmadiyah,” terangnya.
Bahkan menurutnya setiap negara-negara yang ingin mengirimkan warga negara untuk berhaji harus menyertakan sertifikat bahwa warga negara yang bersangkutan bukan jemaat Ahmadiyah. Hal ini seperti yang diterapkan di negara Belanda.
“Di Belanda warga yang ingin berhaji harus ada sertifikat bukan Ahmadiyah, tanpa itu tidak akan bisa berangkat haji,” terang pria yang pernah berhaji dari Belanda ini.
Ketentuan serupa juga terjadi di Indonesia, dimana setiap orang yang berhaji harus dipastikan bukan jemaah Ahmadiyah. Bila tidak demikian Saudi tidak akan menerima yang jemaah haji.
“Tapi kalau untuk Indonesia saya kurang paham bagaimana implentasi dari larangan ini. Tapi seluruh dunia mendapatkan larangan yang sama dari pemerintah Saudi, bahwa jemaat Ahmadiyah dilarang berhaji,” imbuhnya.
http://www.detiknews..com/read/2011/…-ke-tanah-suci
ahmadiyah berhajinya ke tanah inggris aja sana,,
disana kan tempat kalian berlindung.
buat pak presiden yang terhormat baca yang saya bold,,,
tanah suci aja tidak menaganggap ahmadiyah islam,,
masa indonesia menganggap ahmadiyah islam?


Sumber : http://koranbaru.com/arab-saudi-larang-jemaat-ahmadiyah-berhaji-ke-tanah-suci/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger