Memakai Sebuah Blog

Bookmark and Share
Blog adalah suatu web yang bersifat lebih pribadi, lebih informal, dan terus di-update setiap waktu, dengan postingan terbaru selalu berada di bagian teratas. Blog adalah suatu jenis kegiatan di internet yang sedang hangat – hangatnya dibicarakan. Blog sangat ampuh sebagai ajang aktualisasi diri, bersosialisasi di dunia maya, mempromosikan suatu bisnis Anda sampai menghasilkan uang.
Bagi Anda yang ingin Ngeblog untuk dapat uang, Anda harus memahami analogi berikut ini: ibaratkan sebuah blog itu adalah program – program penghasil uang yang ada di blog Anda adalah kereta yang ditarik oleh kuda tersebut.
Pertama, kita akan membahas kudanya terlebih dahulu. Blog yang baru, diibaratkan sebagai kuda yang baru lahir, ia butuh perawatan yang kontinu. Syarat suatu blog dikatakan kuat (atau kuda dikatakan sudah dewasa dan bisa menarik kereta) adalah bila ia mempunyai postingan yang berkualitas, di-update secara kontinu, mempunyai posisi yang bagus di search engine (page rangenya bagus), banyak pengunjung (follower dan orang yang mengikuti feed-nya).
Ketika blog itu kuat, dengan sendirinya ia akan bisa menjadikan program penghasil uang yang ditempel di blog tersebut berjalan dan menghasilkan pendapatan bagi Anda. Analogi tersebut perlu ditekankan (terutama bagi pemula) supaya kita semua tidak kuat terburu – buru dalam memonetisasi blog.
Kesalahan terbesar dari blogger for money pemula adalah terlalu bernafsu untuk menghasilkan uang dalam waktu yang singkat. Setelah baru saja membuka blog, ia langsung memposting sebanyak mungkin artikel, memasang sebanyak mungkin program penghasil uang setelah itu hanya duduk menunggu penghasilan datang. Blogging bukan seperti itu. Jika Anda membayangkan blogging seperti itu, maka salah besar.
Blogging adalah suatu pekerjaan yang terus – menerus, namun tidak terikat waktu. Seorang blogger profesional yang sudah mempunyai ribuan pengunjung setiap harinya masih harus meluangkan waktunya 3 sampai 5 jam sehari untuk kegiatan di blognya. Baik itu mengisi postingan, menanggapi komentar pengunjung sampai mengecek pendapatan program –program yang diikutinya. Namun, tentu saja itu dilakukan dengan sukacita karena menurut mereka blogging itu memiliki kenikmatan tersendiri.
Blogger pemula haruslah memahami siklus suatu blog sebelum terkenal. Di masa awalnya seorang blogger harus menjadi single fighter terlebih dahulu. Satu postingan, dua postingan mungkin belum akan mendatangkan pengunjung. Setelah beberapa postingan ia mulai berinteraksi dengan tetangga – tetanggnya sesama blogger (terutama yang sudah banyak pengunjung).

Tip Menulis Konten Blog
1. Pilihlah tema yang sesuai
2. Pecahkan suatu masalah
3. Fokuslah
4. Menulislah sambil belajar
5. Tentukan target pembaca blog Anda
6. Jangan copy-Paste
7. Mengalirlah
8. Pilihlah bahasa
9. Ajaklah orang lain untuk berkomentar di blog Anda
10. Pilihlah judul postingan yang menarik dan mewakili isi postingan
11. Promosikan blog Anda dan lakukan teknik SEO sederhana

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger