Tahap Zaman Logam Awal Di Sumba : Perkembangan, Alat-alat, Penemuan, Ciri-ciri

Bookmark and Share
Artikel dan Makalah tentang Tahap Zaman Logam Awal Di Sumba : Perkembangan, Alat-alat, Penemuan, Ciri-ciri - Di Sumba, Nusa Tenggara Barat, ditemukan sejumlah benda-benda logam yang berupa bejana atau tembikar berukuran kecil yang ditempatkan di dalam atau di sekitar tempayan. Ditemukan pula manik-manik gelang dan benda logam lainnya yang difungsikan sebagai bekal kubur yang umum. Selain sebagai bekal kubur, terdapat pula peralatan rumah tangga, bercocok tanam, dan berkebun. (Baca juga : Zaman Logam Di Indonesia)

Selain di Nusa Tenggara Barat, ditemukan beberapa benda logam di Nusa Tenggara Timur. Sebuah kapak upacara yang terbuat dari perunggu ditemukan di daerah Landau, Roti, Nusa Tenggara Timur. Kapak ini bermotifkan manusia dan memiliki desain seperti model yang ditemukan di bagian selatan Pasifik.

Anda sekarang sudah mengetahui Tahap Zaman Logam Awal Di Sumba. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Hendrayana. 2009. Sejarah 1 : Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Jilid 1 Kelas X. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 202.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger