Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh

Bookmark and Share

Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh - Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal. Selain melakukan diet dan olahraga, juga melakukan pengaturan pola makan. Rempah-rempah pun ternyata berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Seperti jahe yang terkenal akan rasa pedas dan hangatnya. 

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata jahe memiliki khasiat lain. Selama berabad-abad, manusia telah menggunakan jahe untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala. Tetapi beberapa tahun belakangan, para ilmuwan telah menyadari bahwa sifat klinis obat jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

Bila belum merasa kenyang setelah makan, Anda bisa mengkonsumsi bubuk jahe. Sebuah penelitian pada tahun 20012 di Columbia University dan telah diterbitkan dalam Metabolism: Clinical and Experimental, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi 2 gram bubuk jahe setelah sarapan, akan merasa lebih kenyang tiga jam kemudian daripada orang yang tidak mengkonsumsinya. Biasanya untuk mengonsumsi bubuk jahe, dapat juga dicampurkan ke dalam teh hangat.

Jahe bubuk
Jahe bubuk ((Foto: thinkstock)
Ketika makan, tubuh akan menyimpan kelebihan lemak di dalam sel lemak. Hal itu yang akan menyababkan lemak meluas. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture pada tahun 2011, menemukan bahwa jahe bersama senyawa bumbu lainnya dapat merangsang aktivitas pankreas dan meningkatkan produksi garam empedu. Inilah mengakibatkan penyerapan lemak yang lebih rendah.

Mirip dengan serat lemak, jahe bubuk juga meningkatkan kecepatan mengkosongkan saluran usus dan lambung. Jika bubuk jahe rutin dikonsumsi, dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi untuk memaksimalkan penurunan berat badan, pastinya perlu diimbangi dengan gaya hidup sehat.

Anda sekarang sudah mengetahui Manfaat Jahe Bubuk untuk Merampingkan Tubuh.


Penulis : Mutiara Adistie Putri
Sumber : detikFood (Sabtu, 04/08/2012 10:40 WIB)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger