Teknik-teknik dalam berpromosi

Bookmark and Share

Untuk memberikan kesan yang menyenangkan kepada pelanggan dan masyarakat luas teknik-teknik promosi dapat diciptakan melalui beberapa cara seperti yang tertera di bawah ini :

  • Alat Tulis Menulis
    Faktur, Kuitansi, amplop, kartu nama perusahaan dicetak dengan biaya yang relatif murah, tanpa mengabaikan mutu kertas dan cetakannya.
  • Logo
    Logo merupakan salah satu teknik dalam berpromosi yang digunakan pada perusahaan-perusahaan industri dan jasa.
  • Foto-foto
    Akan lebih menarik jika foto-fotonya berwarna, berukuran cukup besar. Dipasang di album, dinding, setiap lembar foto diberi keterangan.
  • Label
    Label adalah jenis usaha promosi yang dapat dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan konveksi, penjahit, rumah mode, dan sebagainya.
  • Brosur
    Brosur atau kertas selebaran berisi informasi-informasi perusahaan yang bersangkutan beserta jenis produk yang dihasilkan. 
  • Stiker
    Biasanya digunakan / ditempelkan di kendaraan, di pintu, dinding rumah, dan tempat lain.
  • Ruang Pamer (stand)
    Jika dimungkinkan bagian  dari tempat usaha digunakan sebagai ruang pameran merangkap ruang tunggu, agar para pelanggan sambil menikmati / melihat-lihat hasil produknya.
  • Etalase
  • Papan reklame
  • Papan nama
    Papan nama perusahaan, Toko atau Warung diletakan di depan/sisi kiri atau kanan tempat usaha. Ditulis secara jelas nama perusahaan, jenis dan alamat lengkap.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger