Prinsip-prinsip Promosi Penjualan pada Perusahaan Kecil

Bookmark and Share
Berikut akan saya paparkan bagaimana prinsip-prinsip berpromosi bagi anda para pengusaha kecil :

  1. Gunakalnlah lemari pajangan, meja pajangan, untuk memberikan penerangan kepada pelanggan mengenai penawaran harga barang. Ini merupakan rangsangan ke arah yang berkaitan dengan uang. Untuk perusahaan kecil harus didukung dengan teknik-teknik promosi penjualan yang tidak mengarah dengan uang, yakni promosi barang dan keterangan serta penjelasan.
  2. Barang-barang dagangan yang ditawarkan dan keterangannya ditempatkan tepat pada garis pandangan mata pembeli. Dampak penempatan barang dengan cara ini biasanya akan membuat barang itu lebih laku dibanding dengan barang-barang yang penempatannya tidak mudah dilihat pembeli.
  3. Bersikap ramah, sopan serta memperhatikan kebutuhan pelanggan, akan membuat minat pelanggan untuk membeli. Pelatihan dalam hal ketrampilan menjual merupakan syarat yang penting. 
  4. Apakah penawaran barabg dagangan cukup menarik untuk merangsang pembeli. Cara semacam ini akan membuat pelanggan yang semula tidak berminat membeli segera tertarik untuk membeli barang tersebut.
  5. Jagalah selalu barang-barang dagangan tetap segar dan baru. Bersihkan debu-debu atau kotoran yang menempel pada barang dagangan tersebut. Bungkuslah dengan plastik guna mempercantik penampilan barang-barang itu.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger