Tambah Berat Badan Secara Sehat

Bookmark and Share
Kelebihan berat badan mungkin adalah salah satu kondisi kesehatan yang paling populer, namun beberapa orang menghadapi masalah yang berbeda sama sekali. Mereka berusaha untuk menambah berat badan mereka karena berbagai alasan, seperti untuk kesehatan atau tuntutan psikologis untuk terlihat dan merasa lebih baik.

Bila Anda adalah salah seorang yang berusaha menaikkan berat badan, Anda dapat mengikuti beberapa cara sehat untuk mendapatkan tambahan berat badan melalui perubahan diet dan olahraga.

Perbanyak frekuensi makan, bukan jumlah makanan Anda. Makanlah lima sampai enam kali dalam sehari dengan porsi makan yang kecil, bukan tiga kali sehari dengan porsi besar.

Perhatikan kualitas makanan Anda. Anda harus mengonsumsi makanan kaya nutrisi. Ini adalah bagian yang penting dari diet sehat. Ada banyak pilihan untuk Anda, seperti roti beras, pasta dan sereal, buah-buahan dan sayur-mayur, produk olahan susu rendah lemak, serta kacang-kacangan dan biji-bijian.

Perhatikan apa pun yang Anda minum. Daripada meminum soda, kopi, atau teh, Anda seharusnya memilih minuman sehat yang dibuat dari susu dan jus segar. Untuk mencegah rasa kenyang sebelum jam makan, minuman itu harus dikonsumsi 30 menit sebelum atau sesudah makan, bukan bersama dengan makanan.

Mengemil. Pilih camilan yang penuh kalori, seperti kacang-kacangan, keju, atau buah-buahan kering. Anda boleh mengemil tengah malam, tentunya dengan camilan sehat, seperti irisan sayur, daging, atau keju.

Mix time! Tambahkan ayam ke sup atau keju ke telur dadar Anda. Ini akan memberikan asupan kalori yang lebih banyak bila dibandingkan dengan makanan tanpa tambahan bahan-bahan tersebut.

Memakan yang manis-manis. Pastikan Anda memilih makanan yang penuh nutrisi, seperti yogurt, pie buah, atau kue muffin.

Berolahraga! Latihan kekuatan dapat membantu Anda menambah berat badan dengan cara membentuk otot-otot. Latihan itu juga dapat menambah selera makan.

Sekarang, Anda sudah memiliki tips untuk menaikkan berat badan. Jadi, kapan Anda akan mulai menerapkannya?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger