Perbaiki Keterampilan Belajarmu

Bookmark and Share
Mengetahui cara belajarmu dan betapa kamu sudah cerdas akan memberikan hasil terbaik dan lebih banyak hal yang kamu inginkan dalam sekolah dan kehidupan . Meningkatkan keterampilan belajar akan membantumu belajar lebih cepat dan mendapatkan pengetahuan yang kamu perlukan untuk mengejar apa yang menarik dan membuatmu bersemangat sepanjang hidupmu.
Di bab ini , kamu akan mempelajari teknik-teknik penting , perangkat , dan strategi , untuk belajar dan mempelajari secara lebih cepat dan lebih focus .
- Dapatkan keterampilan yang lebih baik .
- Ketahui bagaimana kamu bisa belajar lebih cepat.
- Ketahui bagaimana kamu bisa mengerjakan ters dengan baik.
- Ketahui bagaimana kamu belajar tanpa stress.

Menata Ulang Ruang Belajarmu
Kamu menghabiskan banyak waktu untuk belajar , jadi kenapa tak menjadikan tempat belajar itu sebagai milikmu?
Meningkatkan keterampilan belajar juga berarti memerhatikan seluruh pengalaman belajar dan mempelajari sebagaimana kamu bersiap melakukan perjalanan jauh . Apakah kamu memiliki lingkungan dan music yang tepat ? Apakah kamu punya cukup ruang dan mempermudah konsentrasi? Apakah kamu tahu tujuanmu dan apa yang ingin kamu capai? Baik itu mengerjakan ujian maupun menulis manakah menabjukan unyuk kelas sejarahmu , kamu akan mendapatkan hasil lebih baik serta menikmati prosesnya apabila kamu siap untuk terus berjalan .
Ambil Ide Sebanyak Mungkin
Seperti belanja di toko superlengkap , memperbanyak pilihan dan jumlah ide di kepalamu akan meningkatkan peluangmu mendapatkan ide yang tepat .
Menurut seorang penemu , Dr. Yoshio Nakamata , pemegang 2.300 buah hak paten , orang yang Ingin berpikir lebih besar harus memenuhi otak mereka . “Terus pompakan informasi ke otakmu,” katanya “Beri otak banyak materi mentah . Lalu, beri kesempatan otak untuk memasaknya.”
Dapatkan lebih banyakl ide di kepalamu dengan menolak keinginan kuat menilai setiap pikiran dan ide yang dating. Ingat, kamu tak perlu mengatakan semua hal yang muncul di kepalamu .Bahkan, mungkin lebih baik jangan lakukan! Hal penting lain untuk diingat saat mengisi otakmu adalah kamu bisa mencoba berbagi ide itu.
Kamu tak perlu percaya 100% pad aide itu , pikirkan saja.
Ketahui saat Kamu Perlukan
Pernakah mengalami kejadian semacam ini: kamu sedang ikut ujian atau akan menjawab sebuah pertanyaan;kamu tahu jawabannya, tapu tak bisa mengeluarkan informasi itu dari otakmu saat diperlukan ? Ini karena informasi itu tidak menempel di benakmu. Jika ini terjadi padamu, atau kamu hanya ingi n lebih mudah mendapatkan pengetahuan, gunakan Model Sukses untuk belajar. Model ini memperkuat dan membantu menempelkan informasi ke otakmu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger