Kenali Cara Terbaik Belajar - belajar lebih baik

Bookmark and Share
Kenali Cara Terbaik Belajar – Belajar lebih Baik



Mengenali cara terbaik belajarmu , menawarkan jalur – jalur untuk belajar dan hidup secara efektif . Berikut ini tiga langkah yang bisa kamu gunakan untuk menemukan cara belajar terbaikmu :

1 . Tentukan gaya belajarmu sendiri (modalitas)

2 . Ketahui fokusmu --- eksternal atau internal ?

3 . Sadari bahwa kamu cerdas (kecerdasan majemuk)

Bersikap cerdik , berdasarkan fakta

Fakta : Semua orang cerdas .

Fakta : Cara belajar orang berbeda – beda .

Fakta : Begitu menemukan cara belajarnu , kamu akan merasa cerdas .

Apakah olahraga , main music , membuat kerajinan , atau menulis cerita , kamu akan mencoba memaksimalkan usha dan kemampuanmu untuk memilih strategi yang bertumpu pada kekuatan dirimu. Hal ini juga berlaku pada belajar. Jika menginginkan hasil yang lebih baik , kamu harus terus memeakai kekuatanmu . Salah satu cuaranya dengan menggunakan model VAK (Visual , Auditori , Kinestetik ).



Ketahui bahwa Kamu Sudah Cerdas

Kita semua cerdas dalam cara berbeda --- delapan cara bebeda menurut ahli kecerdasan majemuk , Howard Gardner .

Ketahuilah bahwa kamu cerdas , dan membuat daftar untuk mengingatkan dirimu adalah salah satu dorongan positif untuk energy belajarmu . Membuat daftar kepandaian mengsyikan ini adalah perjalanan menyenangkan ke dalam dirimu sebagai pembelajar serta menjadikanmu manusia yang kuat.

Apakah Kamu Lebih Memfokuskan Diri pada Orang Lain atau Pikiran Sendiri ?

Kini , setelah kamu tahu cara otakmu menerima informasi , mari kita lihat apakah kamu secara internal atau eksternal telah focus . Memahami focus personalmu bisa membantumu memahami reaksimu dan merasa nyaman dengan caramu berksi pada berbagai situasi .Hal ini juga bisa memperbaiki pembelajaranmu dengan membantumu mencari situasi belajar yang pas dengan fokusmu saat ini---seperti mencari tempat sapi untuk belajar sendiri atau mengatur pertemuan kelompok agar bisa bertukar informasi dengan semangat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger