Sistem Ekskresi pada Hewan

Bookmark and Share

Sistem Ekskresi pada Hewan Vertebrata dan Invertebrata - Proses metabolisme yang berlangsung dalam tubuh suatu makhluk hidup akan menghasilkan zat sisa. Zat sisa metabolisme tersebut akan dibuang melalui sistem ekskresi. Tidak berbeda dengan manusia, hewan juga mempunyai sistem ekskresi. Bagaimanakah hewan melakukan sistem ekskresi dari zat sisa hasil metabolismenya? Apakah organ ekskresinya juga sama seperti manusia? Untuk mengetahuinya simak dan pahami uraian berikut. 

Sistem ekskresi pada setiap hewan tidaklah sama. Sebab, setiap hewan memiliki organ ekskresi dan tingkat kehidupan yang berbeda. Bahasan berikut akan mengulas sistem ekskresi pada beberapa hewan, baik invertebrata maupun vertebrata.





Anda sekarang sudah mengetahui Sistem Ekskresi pada Hewan. Terima kasih anda sudah berkunjung ke Perpustakaan Cyber.

Referensi :

Purnomo, Sudjiono, T. Joko, dan S. Hadisusanto. 2009. Biologi Kelas XI untuk SMA dan MA. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 386.

Rochmah, S. N., Sri Widayati, M. Miah. 2009. Biologi : SMA dan MA Kelas XI. Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta, p. 346.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger