Ketinggalan di Rumah...,

Bookmark and Share
Saya teringat akan sebuah cerita (yang menurut saya lucu) dari teman saya saat menjalani ulangan semester 1 beberapa saat lalu. Yaitu setelah saya dan teman-teman menjalankan ulangan matematika, Ceritanya begini.


Pada suatu hari ada anak yang setiap ujian matematika selalu mendapat nilai paling tinggi diantara teman-teman sekelasnya, rata-rata nilai ujian matematikanya selalu 9,00. Anak tersebut sangat dikagumi oleh teman sekelasnya serta oleh guru matematikanya .

Hingga pada suatu nilai ujian matematikanya mendapatkan nilai paling rendah di kelasnya, hal tersebut membuat salah seorang guru matematikanya kaget dan bertanya kepada anak tersebut alasan mengapa tiba-tiba nilai ulangan anak tersebut menjadi sangat paling rendah dikelasnya.

Guru : Kenapa kok tiba-tiba nilai ujian matematika kamu jemblok?

Anak : Maaf Pak..., tadi pas mau berangkat saya kelupaan.

Guru : Lho..., lupa kenapa

Anak : Lupa bawa kalkulator saya, ketinggalan dirumah...,

Guru : wtF..., !!! DASAR MURID @#$%*< !!!!

Pesan Moral:
Mencontek adalah perilaku yang tidak baik .

Tahu kenapa?

Karena mencontek tidak jauh berbeda dengan korupsi.

Mengapa?

Korupsi:    Pejabat/Politisi yang secara tidak wajar dan i-legal memperkaya diri atau memperkaya diri sendiri serta sanak familinya,dengan menyalahgunakan kekuasaan publik/rakyat yang dipercayakan kepada mereka.

Mencontek:    perilaku dari murid, siswa yang secara tidak wajar dan i-legal berusaha mempertinggi nilai ujiannya sendiri serta mereka yang berada dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kepercayaan guru terhadap kemampuan siswa tersebut.

Quote From Me:
when you believe in yourself, there are infinite answers 


Semoga Bermanfaat...,

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger