Makanan Awet Muda

Bookmark and Share
Makanan Awet Muda - Saya pun baru belajar mengenai makanan kesehatan Harapan saya, dengan menulis artikel ini, selain saya bisa membagikan informasi yang bermanfaat untuk anda, secara tidak langsung saya juga belajar mengetahui apa saja makanan kesehatan berikut fungsinya. Makanan yang anda makan layaknya bahan bakar pada kendaraan anda. Sama halnya dengan apa yang anda makan, akan memiliki dampak yang luar biasa besar pada performa tubuh anda. Anda memperhatikan makanan anda, alhasil umur anda akan bertambah panjang. hmmm… saya sendiri berpendapat sesuatu yang alami (makanan yang kita makan) akan jauh lebih baik, karena diproses dan dihasilkan dari dalam tubuh sendiri.


Ada banyak makanan yang membuat makanan awet muda baik juga untuk kesehatan anda dan sekaligus melindungi anda dari penyakit mematikan seperti kanker, dementia dan osteoporosis. Makanan tersebut juga membantu mengurangi lemak pada tubuh anda. Tahukah Anda, daging ayam dan telur dapat meningkatkan daya ingat? Para ilmuawan menemukan nutrisi yang bisa memperlambat penuaan otak. Telur kaya akan choline, yang merupakan nutrisi dalam golongan vitamin B. Diet dengan makanan yang kaya kolin dapat membantu melindungi otak Anda dari penuaan.



Para peneliti di Boston University menemukan orang yang makan dengan kandungan kolin yang tinggi memiliki daya ingat yang lebih baik.

Kemudian, antara tahun 1998 dan 2001, mereka menjalani tes memori dan menjalani scan otak. Hasil ini juga mempertimbangkan faktor lain seperti pendidikan, lemak dan asupan kalori.

Berikut adalah makanan-makanan yang dapat menjaga kesehatan dan sekaligus melindungi anda dari penyakit mematikan (Seperti : Kanker, dementia dan osteoporosis) anda tersebut :

Daftar Makanan Awet Muda


Bawang putih
Adalah allicin, zat yang bertanggung jawab terhadap bau dan rasa dari bawang putih tersebut. Sebagaimana anda ketahui, antioksidan merupakan faktor yang sangat penting untuk membuat anda awet muda.
Bagaimana bawang putih dapat menjadi antioksidan yang sangat ampuh?

Telur
Sebetulnya makanan ini menjadi musuh orang-orang yang sedang berperang melawan lemak dan kolesterol, dan sebagian menyebutnya sebagai makanan yang tidak sehat.

Blueberries
Blueberries merupakan penangkal stress yang cukup ampuh. Pigmen tersebut juga membantu otak dalam memproduksi dopamine, yang berguna dalam merangsang kebahagiaan, penguatan ingatan dan koordinasi.

Bayam
Sayuran yang mungkin dapat membuat anda muntah ketika anda masih kecil namun juga dapat membuat Popeye menjadi sangat kuat. bayam adalah sayuran yang sarat dengan antioksidan dan juga mengandung zat yang dapat memerangi kanker seperti sulforaphane, beta carotene, vitamin C dan fiber.

Brocoli
Tergolong dalam rumpun tanaman yang sangat membantu tubuh dalam memerangi racun dan kanker. Brocoli juga merupakan jenis tanaman yang kaya akan kalsium, dimana kalsium sangat dibutuhkan untuk mencegah osteoporosis dan membantu penyerapan vitamin D.

Ikan Salmon
Salmon juga kaya akan kandungan Omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan karena fungsinya untuk mengurangi kelebihan berat badan, memperbaiki mood dan menyehatkan kulit. Sehingga salmon dan tuna sering menjadi konsumsi orang-orang yang sedang melakukan diet.

Ok, semoga artikel makanan pembuat awet muda ini dapat menjadi referensi dan menambah pengetahuan baru bagi anda tentang makanan-makanan kesehatan. Baca juga posting sebelumnya cara diet sehat dan cepat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger