Atasi Dini Gejala Diabetes

Bookmark and Share
Anda sering merasa lapar dan haus, meskipun sudah cukup makan dan minum serta sering buang air kecil? Jika terjadi gejala seperti ini, kemungkinan besar Anda mengidap penyakit kencing manis. Gejala lebih lanjut, luka tidak kunjung sembuh, berat badan makin menurun, penglihatan buram, badan terasa gatal-gatal, kaki-tangan terasa linu dan kesemutan.


Jika keluhan seperti di atas, bisa jadi Anda mengidap penyakit kencing manis (diabetes mellitus). Ini adalah penyakit menahun (kronik). Penyakit kencing manis disebabkan kurang berfungsinya kelenjar ludah perut atau pankreas. Jadi bukan kerena kerusakan ginjal atau kuman. Pankreas terletak di belakang lambung, berisi cairan semacam getah yang membantu mencerna makanan.

Salah satu cairan yang dihasilkan adalah insulin. Zat ini dihasilkan langerhans, kelompok sel yang tersebar di dalam pankreas. Tugas insulin adalah mengatur penggunaan karbohidrat atau glukosa dalam tubuh. Ketika pankreas tidak dapat memproduksi insulin yang cukup, maka zat gula (karbohidrat) dari makanan dan minuman mains tak dapat dimanfaatkan. Kelebihan gula akan larut ke dalam air seni sehingga disebut kencing manis.

Dan gula ini dapat pula larut ke dalam darah, maka saat diperiksa di laboratorium, endapan glukosa ini akan terlihat, sehingga di sebut gula darah. Penderita penyakit ini akan selalu kekurangan karbohidrat sehingga selalu merasa lapar dan haus. Jika sudah demikian, Anda harus segera periksa dokter atau sinshe untuk mencegah kemungkinan terkena stroke.

Penyakit kencing manis tidak menular. Namun, ada kecenderungan berasal dari keturunan. Pemicu lain adalah dari makanan yang berlebihan sehingga menjadi kegemukan, terutama bila berumur di atas 40 tahun. (Kaltim Post)

Untuk mengatasi Penyakit tersebut disarankan mengkonsumsi secara rutin produk perlebahan dari High Desert. Adapun produk yang disarankan : Bee Propolis, Royal Jelly Liquid, Pollenergy. Produk tersebut bermanfaat dalam membantu memperbaiki sistem metabolisme, meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki fungsi kerja pangkreas.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger