quantum writer bab 4

Bookmark and Share
Bersiaplah untuk membuat tulisanmu HEBAT! dan menyelesaikan tulisanmu! kamu sudah memakai tiga langkah pertama sistem quantum writer - Pusatkan Pikiran , Atur , Karang - untuk mengkomunikasikan ide-ide terbaikmu dengan cerdas . Saat ini , kamu mungkin tergoda untuk langsung menyerahkan hasil tulisanmu . Tapi , langkah terakhir ini memerlukan topi kreatifmu untuk membuat tulisanmu benar-benar menonjol dan topi kritikmu untuk meriksa ketepatannya, langkah ini memberimu dua strategi HEBAT! - hebat kreatif dan hebat kritik - untuk mengoptimalkan tulisanmu menda[patkan hasil yang kamu inginkan .

HEBAT KREATIF
Hebat kreatif membuat tulisanmu menonjol . Berikut ini empat teknik HEBAT kreatif untuk menambahkan daya tarik ke tulisanmu :
1. menunjukan , bukan memberi tahu :ciptakan bayangan di benak pembacamu .
2. Ge La : bayangkan semua bergerak secara lamban , kemudian gambarkan ke dalam
tulisanmu.
3. UPAK : Ungkapan , pengetahuan , aliterasi , kiasan .
4. Ganti Klise : tuliskan kata-katamu sendiri - Klise sering di pakai berlebihan .

HEBAT KRITIK
Pasang topi kritikmu dan dengarkan suara pengeritikmu . periksa keakuratan drafmu , kemudian periksa detail an contoh yang mungkin ingin kamu ubah atau tambahkan , kemudian cari kesempatan menoles karena mungkin ada sesuatu yang terlewatkan atau kamu ingin memperkuat kalimat Akhirnya , periksa kmbali detailnya ,seperti ejaan , kata sambung , dan tata bahasa .

buku : quantum writer bab 4
pengarang : Bobbi DePorter

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger